Selasa, 07 Maret 2017

PESONA SUMATRA UTARA

Air Terjun Sipiso – piso

Air Terjun Sipiso – piso merupakan tempat wisata daerah Sumatera Utara yang berada di dekat Desa Tongging, Sumatera Utara. Air terjun ini dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Karo dan dijadikan sebagai salah satu tempat wisata kebanggan masyarakat Tongging. Nama Piso yang dimiliki ole air terjun ini mempunyai makna dalam bahasa indonesia yaitu Pisau, dinamakan pisau karena derasnya air yang turun begitu tajam seperti tajamnya pisau. Selain airnya yang deras, Air Terjun Sipiso-piso juga masuk ke dalam salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Berbagai kegiatan dapat anda lakukan di tempat wisata ini, salah satunya adalah bermain air di danau tampungan bawah Air Terjun. Suasana yang asri dan sejuk akan menambah kenyamanan anda berwisata di tempat ini.

danau toba

Siapa sih yang tak kenal dengan Danau Toba, tempat wisata ini terkenal dengan legendanya yang sudah menyebar di seluruh Indonesia. Danau Toba sendiri merupakan danau yang berukuran cukup besar dengan sebuah pulau yang terletak di tengah-tengah danau, pulau tersebut dikenal dengan nama Pulau Samosir. Danau yang memiliki panjang 100 KM dan lebar kurang lebih 30 KM ini termasuk ke dalam danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara. Danau ini merupakan salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang paling terkenal, jika anda datang ke tempat ini jangan kuatir tidak memiliki tempat persinggahan, karena di sekitar tepian danau terdapat banyak penginapan.

Gunung Sibayak
Gunung Sibayak merupakan salah satu tempat wisata daerah Sumatera Utara yang sangat cocok untuk anda jadikan tempat berpetualang. Untuk anda yang begitu menyukai gunung, anda wajib mencoba untuk mendaki Gunung yang pernah meletus pada tahun 1600 ini. Gunung ini cukup terkenal dikalangan pendaki karena keindahan dan tantangan yang didapat ketika mendaki gunung Sibayak. Mayoritas dari pendaki gunung ini, mereka akan berangkat pukul 2 pagi sehingga ketika matahari terbit mereka sudah di puncak dan bisa menikmati pemandangan indah matahari terbit. Jangan kuatir, untuk anda yang melewatkan pemandangan matahari terbit, anda masih bisa menikmati pemandangan kota medan dari ketinggian yang juga cukup indah untuk anda lihat. 

Air terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit
Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit merupakan tempat wisata daerah Sumatera Utara yang memiliki ciri khas unik tersendiri jika dibandingkan dengan air terjun lainnya. Sesuai dengan namanya dwi yang berarti dua, air terjun ini memiliki dua warna yaitu putih keabuan dan biru muda, hal tersebut bisa terjadi karena kandungan fosfor dan belerang yang ada di kawasan ini. Untuk bisa sampai ke Air terjun yang memiliki ketinggian 100 meter ini anda harus melewati hutan terlebih dahulu, jadi sebelum berangkat untuk mengunjungi Air Terjun Dwi Warna Sibolangit anda harus mempersiapkan perbekalan dan mempersiapkan diri terlebih dahulu. Jika anda takut tersesat ketika melewati hutan, anda bisa menyewa jasa pemandu jalan untuk bisa mengantarkan anda dengan selamat sampai tujuan. 
Bukit Lawang
Bukit Lawang merupakan tempat wisata daerah Sumatera Utara yang berada kurang lebih 80 KM dari pusat kota Medan, tempat wisata ini juga masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Lauser. Karena lokasinya yang berada di kawasan pegunungan dengan pepohonan rindang di sekitarnya, membuat suasana di bukit ini sejuk dan nyaman, udaranya yang segar bebas polusi jauh seperti di kota menjadikan tempat ini cocok untuk anda kunjungi. Kegiatan yang bisa anda lakukan di tempat wisata ini diantaranya adalah trekking, melihat orang utan, tubing, dan masih banyak yang lainnya. Jika anda masih belum puas menikmati keindahan Bukit Lawang, anda bisa menginap di penginapan yang ada di sekitar kawasan wisata ini.

Pulau Samosir
Pulau Samosir merupakan tempat wisata daerah Sumatera Utara yang berada tepat ditengah-tengah danau paling terkenal di Sumatera yaitu Danau Toba. Pulau ini berada di ketinggian 1000 meter dari atas permukaan laut. Wisatawan yang mengunjungi Danau Toba pasti menyempatkan diri untuk berkunjung juga ke Pulau Samosir. Untuk menyebrang ke Pulau Samosir anda harus menaiki kapal ferry terlebih dahulu, atau bisa juga dengan menggunakan jalur darat. Pulau Samosir memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan mata, selain menikmati pemandangan anda juga bisa berwisata sejarah, wisata budaya, dan tak ketinggalan anda juga menikmati wisata kuliner Batak di pulau ini. Jika anda hobi berendam, di tempat wisata daerah Sumatera ini juga tersedia pemandian air panas yang bisa anda nikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar